Apakah Sama cPanel dan WHM, Serta Apa Perbedanya?

Apakah Sama cPanel dan WHM, Serta Apa Perbedanya?

cPanel dan WHM merupakan perangkat lunak yang menghasilkan pandangan hidup lebih mudah pada distributor webhosting dan pemilik situs web yang mereka layani.

cPanel dan WHM tunggal dapat diartikan sbg Penghubung program-program website bersama situs hosting.

margin Cpanel dan WHM

cPanel

Cpanel yaitu kontrol panel terproteksi. pada menyamar butuh username dan password kabar alamat akses Cpanel dan login ada dekat email aktivasi hosting. Cpanel sendiri ditampilkan dekat format website base, artinya bisa diakses melalui browser internet, taruh kata Internet Explorer, Firefox, Safari, dll. manfaat Cpanel adalah sbg jembatan perintah-perintah teknis ke program-program supporter web yang kaya di website server. acara suporter situs contohnya database MySQL, Apache/LiteSpeed, PHP, dll. lantaran fungsinya sebagai jembatan, sehingga website designer mampu memelihara kebutuhan website sekian banyak diataranya adalah :

– Membuat/hapus berasal email
– membuat email forwarder
– Membuat/hapus nama/user database MySQL
– unggah file-file situs dan database
– Atur konfigurasi PHP
– melihat perangkaan visitor website
– Konfigurasi keamanan (security) folder/website
– pengaturan sub domain/parkir domain dan penambahan domain (addon domain)
– Install instan script situs pernyataan wordpress, joomla, dll.
– Dan tidak sedikit lagi.

WHM 

Pengasuh webhost (WHM) menurunkan penyalur hosting dengan antarmuka grafis terhadap mengelola tiap-tiap account di server. atau WHM mampu dinamakan sedang suatu halaman website yg dipakai buat memanage layanan-layanan atau maslahat reseller, dan bagi administrator WHM serta difungsikan buat memanage seluruhnya website yg ada terhadap server hosting.

Melalui WHM konsumen dgn kasta akses tertentu diizinkan memanfaatkan keistimewaan bagi memanage domain-domain yang terhosting disana, ibarat guna memanage quota bandwidth dan diskspace buat jalan berlawanan domain yg sudah di tambahkan ke hosting, termasuk kepada mengatrol memperbaiki dan membelai domain di hosting.

Disaat kita membangkitkan domain melalui WHM, maka tiap-tiap domain tertulis bakal memiliki account cpanel yg berbeda-beda, wahid domain yg ditambahkan ke hosting melalui WHM) wahid account cpanel.

Bersama WHM software, manajer sanggup mengkonfigurasi service, deployment bungkusan pengecekan DNS dan konfigurasi FTP, account, pengaturan keamanan, 
dan tidak sedikit lagi.

Diskrepansi cPanel dan WHM

cPanel digunakkan bagi membangun suatu web lagi pula WHM digunakkan pada menerbitkan sekian banyak atau tidak sedikit website dan semula pada membuat hosting servernya solo husus terhadap administrator hosting). konsumen yg menghostingkan domain bakal memerlukan cpanel untuk memanage berjenis-jenis elemen bagi website mereka. maka bermunculan lah di jasa hosting guna Reseller customer dengan paket hosting lebih bersumber satu domain) dan industri website hosting dapat memanfaatkan WHM untuk menyebabkan banyak domain mempromosikan melumas dan memodifikasi domain serta guna lainnya tapi lain guna memanage pengaturan secara individu masing-masing domain.

Menjadi cpanel dan WHM adalah satu buah pembauran yg amat keren terhadap memanage sebuah web hosting. bersama antarmuka yang user friendly dan cukup biasa maka meringankan kita terhadap menyusun sistem website hosting tidak dengan harus memiliki kelas dan pengetahuan seputar antarmuka UNIX atau LINUX command line.

Oke mungkin saja pass berasal admin :) mudah-mudahan setelah menyebut artikel di atas sahabat mengetahui apa itu cPanel dan apa itu WHM hehee

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat bermanfaat sekali kak. Jangan lupa mampir kalo butuh lisensi cPanel murah ya kak. maxserver.co.id

    Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar